Unggah Video Tempat Penghafal Al Quran di Banten Yang Tak Tersentuh Tsunami, Diajeng Lestari: MasyaAllah

Pendiri Hijup Diajeng Lestari mengunggah sebuah video yang menggambarkan tempat penghafal Al Quran di Banten yang tak tersentuh tsunami.
Dalam video yang diunggahnya pada Selasa siang (25/12/2018), terdapat suara pria yang menuturkan suasana terkini di tempat penghafal Al Qur'an itu.
Menurut suara pria di video itu, tempat tersebut berada tepat di bibir pantai.
"Yang diterjang tsunami tetapi tidak terjadi apa-apa di tempat ini. Tempat ini bersih," tutur pria tersebut.
Video itu memperlihatkan suasana di tempat penghafal Al Quran di Banten itu yang tampak bersih dan tertata meski lingkungan sekelilingnya porak poranda karena dihantam tsunami.
"Bahkan beberapa meter di sebelah meter porak poranda seperti rumah dan saung itu sudah terbawa arus gelombang tsunami."
"Tetapi tempat ini di Umbur Tanjung, tempat menginap anak santri Nurul Fikri Boarding School menghafal Al Quran utuh tak tesentuh." tegas suara pria itu.
Tampak dalam video beberapa bangunan yang masih berdiri kokoh.
Bangunan tersebut terdiri dari dua lantai berwarna merah muda.
Kendati demikian, hingga saat ini belum diketahui apakah video tersebut diambil sesaat setelah tsunami di Banten atau lainnya.
Dalam keterangan postingan video itu, pendiri Hijup Diajeng Lestari mengagumkan kekuasaan Tuhan.
Ia mengutip perkataan dari Abdullah bin Abbas dalam keterangan videonya.
Diajeng Lestari juga mengucapkan, Masya Allah terkait peristiwa yang ada di video itu.
Berikut keterangan postingan Diajeng Lestari dilansir TribunJakarta.com:
"Abdullah bin ‘Abbas –radhiyallahu ‘anhuma– menceritakan, suatu hari saya berada di belakang Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.
Beliau bersabda, “Nak, aku ajarkan kepadamu beberapa untai kalimat: Jagalah Allah, niscaya Dia akan menjagamu. Jagalah Allah, niscaya kau dapati Dia di hadapanmu.

Jika engkau hendak meminta, mintalah kepada Allah, dan jika engkau hendak memohon pertolongan, mohonlah kepada Allah. 
Ketahuilah, seandainya seluruh umat bersatu untuk memberimu suatu keuntungan, maka hal itu tidak akan kamu peroleh selain dari apa yang telah Allah tetapkan untukmu.
Dan andaipun mereka bersatu untuk melakukan sesuatu yang membahayakanmu, maka hal itu tidak akan membahayakanmu kecuali apa yang telah Allah tetapkan untuk dirimu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering.” Masyaa Allah...," tulis @diajenglestari dalam laman Instagramnya.
Postingan Diajeng Lestari (Instagram @diajenglestari)
loading...
close